EMOSI!!!

Senin, 06 Desember 2010

Apa sih emosi itu ?

WIKIPEDIA

Emosi adalah perasaan intens yang ditujukan kepada seseorang atau sesuatu.
[1] Emosi adalah reaksi terhadap seseorang atau kejadian.
[2] Emosi dapat ditunjukkan kerika merasa senang mengenai sesuatu, marah kepada seseorang, ataupun takut terhadap sesuatu.
Kata "emosi" diturunkan dari kata bahasa Perancis, émotion, dari émouvoir, 'kegembiraan' dari bahasa Latin emovere, dari e- (varian eks-) 'luar' dan movere 'bergerak'. Kebanyakan ahli yakin bahwa emosi lebih cepat berlalu daripada suasana hati.Sebagai contoh, bila seseorang bersikap kasar, manusia akan merasa marah. Perasaan intens kemarahan tersebut mungkin datang dan pergi dengan cukup cepat tetapi ketika sedang dalam suasana hati yang buruk, seseorang dapat merasa tidak enak untuk beberapa jam.


Newcomb
hal yang membuat efek membekas dan dirasakan terhadap suatu objek dapat bersifat positif atau negatif. Pernyataan ini menyangkut pengertian emosi yang dirasakan oleh setiap orang. Efek positif mendekatkan pada suatu objek dan efek negatif menjauhkan dari objek
SOURCE


Syamsudin
Emosi adalah sebagai sesuatu suasana yang kompleks (a complex feeling state) dan getaran jiwa ( a strid up state ) yang menyertai atau munculnya sebelum dan sesudah terjadinya perilaku.
SOURCE


Daniel Goleman
emosi merujuk pada suatu perasaan dan pikiran yang khas, suatu keadaan biologis dan psikologis dan serangkaian kecenderungan untuk bertindak



dan lain lain
TAPI MENURUT SAYA,,,

EMOSI ADALAH PERASAAN INGIN

MENAMPAR ORANG

MENENDANG ORANG

MENDORONG ORANG DARI GEDUNG BERTINGKAT

MENYAYAT NYAYAT ORANG

MENIKAM ORANG

POKOKNYA SEGALA HAL YANG MENYIKSA ORANG

SAYA EMOSI DENGAN ANDAAAAAAAA...ARGHHHHHHHHHH

0 comments:

  © ai wa jyanizuu mania..(^-^)v ai_wa_ai_desu by 愛 の 光 ひび ^_^

Back to TOP